Bagi anda yang suka mengaransemen musik, pastinya anda mengenal Guitar Pro. Software musik yang cukup menarik dan juga bagus untuk aransemen lagu. Namun, tentunya biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan software ini, tidaklah sedikit. Jika kita tidak memiliki uang, maka jalan keluar yang bisa kita lakukan adalah menggunakan versi trial (jika ada), atau yang paling sering adalah mencari serial number, crack, atau keygen untuk bisa menggunakan software Guitar Pro dengan full versi dan juga gratis. Cara membajak inilah yang sangat banyak dilakukan. Tapi, mengapa kita tidak mencari software pengganti dari Guitar Pro sendiri? Jawabannya mungkin adalah karena kita sudah terbiasa dan juga enggan untuk menggunakan software lain.

Tux Guitar
Tux Guitar

Namun, jika kita ingin menggunakan software pengganti untuk Guitar Pro, maka Tux Guitar adalah salah satu jawaban yang bisa kita gunakan. Tux Guitar merupakan salah satu software aransemen musik yang Open Source. Anda bisa mendapatkan software pengganti Guitar Pro ini dengan gratis, legal dan juga asli. Anda bisa aransemen musik sesuai selera anda menggunakan Tux Guitar. Walaupun GUI atau tampilan dari Tux Guitar berbeda dengan Guitar Pro, namun banyak fungsi yang mirip dengan Guitar Pro. Sehingga, bagi anda yang terbiasa menggunakan Guitar Pro, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menguasai Tux Guitar.

Screenshot Tux Guitar
Screenshot Tux Guitar

Anda bisa memainkan file-file Guitar Pro menggunakan Tux Guitar. Atau anda juga bisa export lagu yang telah anda buat menggunakan Tux Guitar menjadi file Guitar Pro. Sehingga anda masih bisa menunjukkan hasil karya anda ke teman-teman anda yang menggunakan Guitar Pro.

Bagi anda pengguna Ubuntu, anda bisa mengunduh software Tux Guitar menggunakan perintah berikut ini pada terminal Ubuntu anda:

sudo apt-get install tuxguitar

Atau anda bisa mengunduhnya melalui Synaptic Package Manager atau Ubuntu Software Center. Bagi anda pengguna windows, anda bisa mengunduhnya dari link berikut ini:

Tux Guitar for windows

Semoga software ini bisa bermanfaat bagi anda. Kita masih bisa berkreasi dengan menggunakan software Open Source yang gratis, legal dan juga asli. Go Open Source.

Incoming search terms for the article:

software aransemen lagu,software aransemen musik,aplikasi aransemen lagu