Lama tidak mengupdate blog ini. Mungkin sudah 2 mingguan. Karena kesibukan saya di offline dan juga urusan online yang lain, membuat saya tidak bisa mengupdate blog ini. Selain itu, saya juga jarang melakukan blog walking karena kesibukan tersebut. Bagi anda yang meminta tukar link dengan blog ini, maaf jika link anda belum saya pasang. Akan saya pasang secepatnya. Untuk mengawali update blog setelah lama disia-siakan, saya akan memulai dari tulisan tentang Social Network yang saya ikuti, yaitu Plurk.

Di Plurk, ada sebuah perkumpulan baru, yaitu G-Spoter yang beranggotakan:
Gembagus —> Andy MSE
Grumuth —> Suryaden
Gasruk —> Mahendrattunggadewa
Gaspol —> Xitalho
Gendar —> Endar
Gindush —> Om Agus

Serta para calon G-Spoter yang beranggotakan:
PRofijo
Hassan
Gagaro —> Addiehf

Mereka membuat Plurk menjadi ramai. Terutama pada malam hari. Berbagai thread yang mereka buat termasuk thread yang bisa membuat perut saya kaku karena tertawa. Walaupun thread yang mereka buat terkadang saru atau mesum. Bagi mereka, mesum adalah hal yang wajar, karena para anggota G-Spoter telah memiliki istri. Naun, bagi saya yang masih sebatas bertunangan, mengikuti thread yang mereka buat adalah hal yang wajib, karena saya ingin thread saya bisa ramai dan juga tidak terkesan sok alim. Jika hanya sebatas thread atau artikel saja, buka berarti hal tersebut harus kita lakukan.

Sebelum ada G-Spoter, dulu sempat ada Badakers, atau Badak Bengesan Fans Club. Semua karena ada seorang anggota Plurk yang sering disamakan dengan badak bergincu, yaitu Senoaji atau plendush. Namun, karena saat ini jarang aktif dan thread saru atau mesum semakin sering, maka dibentuk G-Spoter. Para anggota G-Spoter adalah para blogger senior yang siap membantu para blogger pemula seperti saya ini. Selain itu, sebagian dari mereka adalah pengguna Linux atau Linuxer yang telah handal. Sehingga, saya bisa bertanya kepada mereka tetang Linux melalui Plurk, jika saya mendapatkan masalah dengan Linux yang saya gunakan. Mungkin, jika tidak ada G-Spoter, Plurk tidak akan ramai. Selain itu, mungkin karma atau point di Plurk saya tidak akan naik. Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih untuk para G-Spoter. Hanya tulisan ini yang bisa saya persembahkan.