Setelah mendapatkan istirahat satu malam, rasa lelah setelah mengikuti kegiatan hari pertama, kini telah hilang. Saatnya untuk mengikuti acara hari kedua.

Acara Amprokan Blogger 2010 pada hari kedua dan juga hari terakhir adalah seminar di gedung MK atau Mahkamah Konstitusi Bekasi. Kata panitia Amprokan Blogger, Gedung MK yang baru ini pertama kalinya diduduki oleh Blogger. Jadi, blogger-blogger peserta Amprokan Blogger 2010 merupakan yang pertama kali menduduki gedung MK yang baru tersebut. Acara seminar yang diadakan di Gedung MK tersebut dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama seminar tersebut membahas tentang Green Cyber City. Pada sesi pertama ini, seharusnya diisi oleh Pak Tifatul Sembiring selaku Menkominfo, dan juga Pak H. Mochtar Muhammad, selaku Walikota Bekasi. Namun karena keduanya memiliki urusan masing-masing, akhirnya diserahkan kepada perwakilannya. Pada sesi ini, saya baru tahu kalau akun twitter Pak Menteri Komunikasi dan Informasi, Pak Tifatul Sembiring, dibuatkan oleh perwakilannya yang datang untuk menggantikan beliau dalam Seminar ini (Wah, ternyata Pak Menkominfo tidak membuat sendiri ya, akun twitternya. Berarti akun Plurk Pak Menkominfo juga dibuatkan ya? (thinking) ). Pada sesi pertama ini, saya masih kurang tertarik. Sehingga saya lebih sering ngeplurk daripada mengikuti acara seminar ini.

Setelah selesai makan siang, Sesi kedua Seminar dilanjutkan kembali. Kali ini, saya merasa tertarik karena pembicaranya adalah Romi Satria Wahono dan juga Nukman Luthfie. Serta wakil dari Sragen saya kurang paham siapa namanya. Pada saat Pak Nukman Luthfie menjelaskan tentang Online behaviour atau perilaku online, Pak Nukman menyindir desain website Pemerintah Kota Bekasi dan juga Pemerintah Kabupaten bekasi. Menurutnya, desain website tersebut kurang memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung website tersebut. Hal ini tentu saja membuat saya mendapatkanilmu tentang desain website atau blog yang saya miliki. Karena, tidak semua pengunjung blog saya memiliki perilaku yang sama. Sehingga, sebuah desain website atau blog haruslah bisa memberikan kenyamanan dan juga informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Namun, hingga saat ini saya masih bingung bagaimana cara mendesain blog yang baik.

Setelah itu, giliran wakil dari Sragen yang menyampaikan informasi tentang perkembangan kota Sragen dalam dunia IT. Namun, saya masih kurang tertarik. Sehingga saya kurang berkonsentrasi. Hasilnya, saya tidak dapat apapun dari sini.

Terakhir adalah Pak Romi Satria Wahono. Beliau menyampaikan tentang 20 gaya posting blogger. Dalam 20 gaya posting blogger, terdapat berapa banyak artikel yang harus kita terbitkan dalam satu minggu. Selain itu, tingkat-tingkat kesulitan dalam menulis menggunakan salah satu atau salah berapa, terserah anda, serta popularitas tulisan anda, ulai dari 1 hingga 5. Berikut ini 20 gaya posting blogger yang Pak Romi Satrio Wahono sampaikan:
1. Insight Blogging
2. Ambition Blogging
3. PiggyBack Blogging
4. Life Blogging
5. Brand Blogging
6. Detractor Blogging
7. Annoucement Blogging
8. Link Blogging
9. Video Blogging
10. Photo Blogging
11. Review Blogging
12. Evangelist Blogging
13. List Blogging
14. Survey Blogging
15. Repost Blogging
16. Guest Blogging
17. Interview Blogging
18. Event Blogging
19. Live Blogging
20. Classified Blogging

Untuk penjelasannya, silahkan kunjungi website Pak Romi di http://romisatriawahono.net/2010/03/08/20-gaya-posting-blog/. Saya sendir juga masih bingung dengan gaya postingan saya. Karena, saya menulis artikel sesuai dengan insting saya sebagai blogger.

Selesai acara, diadakan pengumuman pemenang lomba foto. Setelah itu, acara foto bersama. Selesai acara foto bersama, saatnya untuk berpisah. Karena, acara Amprokan Blogger 2010 telah usai dan kami diantarkan ke tempat yangm menjadi jalur kami untuk pulang, yaitu di GIANT untuk mereka yang ingin ke arah bandara, stasiun untuk mereka yang ingin naik kereta, terminal untuk mereka yang ingin naik bus, serta asrama haji untuk mereka yang ingin bermalam kembali di asrama haji. Sungguh, kegiatan Amprokan Blogger 2010 dari hari pertama hingga terakhir, memberikan kenangan dan juga manfaat bagi saya. Semoga saja, Bekasi Bersih Partisipasi Blogger akan terwujud. Terimakasih kawan-kawanku dari Bekasi. Semoga tali silaturahmi kita tidak akan putus walaupun acara Amprokan Blogger 2010 telah usai.


Info tentang acara lebih lengkap silahkan kunjungi:

1. http://amprokanblogger.com
2. http://temublogger.com
3. http://bloggerbekasi.com
4. http://facebook.com/temublogger

Incoming search terms for the article:

jimbunrockstars mediaqu com