SR atau SponsoredReviews adalah salah satu situs yang menyediakan layanan monetize blog dengan PTR atau Paid To Review. Berbeda dengan Blogsvertise atau Linkworth, kita harus bid terlebih dahulu job review yang disediakan oleh advertiser. Namun, jika kita bid secara manual, maka kita akan cepat sekali lelah bila mendapatkan job review sangat banyak. Pastinya kita akan malas bid secara manual jika job review yang akan kita bid dan sesuai dengan kriteria blog kita lebih dari 20. Oleh karena itu, kita bisa menggunakan add-on dari Firefox untuk membantu kita bid secara otomatis job review yang disediakan advertiser. Add-on tersebut adalah iMacros.

Dengan menggunakan iMacros, kita bisa dengan mudah bid secara otomatis job review yang ada. Caranya juga sangat mudah. Berikut ini cara bid secara otomatis job review pada SR menggunakan iMacros:

1. Install Add-on iMacros pada Firefox atau Flock anda. Bisa langsung cari pada menu Tools – Add-ons – pilih Tab Get Add-ons. Setelah terinstall, restart Firefox atau Flock anda.

Menu Get Add-ons Firefox
Menu Get Add-ons Firefox

2. Download script iMacros untuk Bid SR dari sini

3. Ekstrak file script Bid-SR.zip pada folder:

Linux:

/home/<user-anda>/iMacros/Macros

Windows:

Users<nama-user>/Documents/iMacros/Macros

4. Buka Firefox anda. Jika iMacros belum aktif, maka klik pada icon folder biru muda pada sebelah address bar Firefox anda untuk mengaktifkannya.

Tab iMacros
Tab iMacros

5. Buka akun Sponsored Reviews anda. Pilih menu Find Advertisers. Hitung jumlah job review yang disediakan oleh advertiser yang sesuai dengan blog kita. Jumlah tersebut akan kita gunakan untuk mengaktifkan bid otomatis dari iMacros secara Loop.

6. Setelah anda selesai menghitung jumlah advertiser, kembali ke halaman pertama Find Advertisers. Non aktifkan Javascript agar iMacros bisa berjalan dengan lancar.

7. Pada kolom Repeat Macro Max, isi dengan jumlah job review yang akan anda bid. Kemudian klik Play (Loop). Tunggu hingga semua job review yang tersedia atau anda inginkan selesai anda bid.

Bid SR otomatis
Bid SR otomatis

Setelah semua selesai, maka kita bisa menutup tab iMacros yang ada pada sebelah kiri browser. Setelah itu, kita tunggu email dari SponsoredReviews tentang advertiser manakah yang menerima bid kita. Dengan cara ini, maka kita tidak akan merasa terlalu lelah karena bid secara manual. Kita bisa meninggalkan iMacros bekerja otomatis asalkan koneksi internet kita lancar.

bid SR berjalan otomatis
Bid SR berjalan otomatis

Sebagai catatan, SponsoredReviews menerima blog yang memiliki Pagerank cukup, sudah memiliki cache Google, memiliki arsip minimal 3 bulan kebelakang, artikel ada pada home page, dan terindex Google. Untuk selanjutnya, saya akan menuliskan bagaimana cara agar blog kita diterima di SR. Selamat mencoba tips diatas. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms for the article:

cara menggunakan imacros?,imacros tidak berjalan otomatis,imacros tidak bisa berjalan lancar