Tidak terasa, sudah lebih dari satu tahun ini saya menggunakan internet dengan kecepatan GPRS untuk blogging. Sebelumnya, saya hanya browsing-browsing saja. Sejak mengenal seorang sahabat saya, Amri MF, saya mulai mengenal blogging. Selain Amri, ada juga Pradna, seorang blogger senior yang bukan asli orang Banyumas, yang memberikan inspirasi kepada saya untuk membentuk sebuah komunitas blogger kecil-kecilan (jika dibandingkan dengan Joglo abang, Bengawan, Blogger Bekasi, Blogger Depok, atau komunitas blogger lainnya). Sebuah komunitas Blogger Banyumas, yang saya dirikan bersama Pradna. Komunitas Blogger Banyumas, mungkin belum layak disebut sebagai sebuah komunitas, karena saat ini komunitas ini masih sangat kecil. Saya dan juga Pradna menamai Komunitas Blogger Banyumas dengan nama Bawor Blogger.

Logo Bawor Blogger
Logo Bawor Blogger

Nama Bawro Blogger kami ambil dari slah satu tokoh Punakawan dalam pewayangan, yaitu Bawor atau Bagong. Bawor merupakan Simbol dari kota Banyumas. Saat ini, kami sedang dalam proses pembentukan sebuah komunitas yang lebih solid lagi. Berbagai cara telah kami lakukan untuk merekrut anggota baru. Mulai dari sosialisasi secara online, maupun secara offline. Kami berusaha tidak membedakan antara orang Banyumas asli, ataupun orang luar Banyumas yang kini tinggal di Banyumas, seperti Pradna. Selain itu, kami juga berusaha untuk menjalin silaturahmi dengan blogger-blogger dari daerah sekitar Banyumas, seperti Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, serta Kebumen, atau BARLINGMASCAKEB. Bagi anda yang tinggal di daerah-daerah tersebut, bisa ikut dalam komunitas Blogger Banyumas. Namun maaf jika kami hanya mengatas namakan Banyumas saja.

Kami juga membuat sebuah blog gratis untuk blogger-blogger yang berminat bergabung di Komunitas Blogger Banyumas. Dalam blog gratis tersebut, kami memperbolehkan anda untuk berkreasi dalam dunia blogging sesuai dengan keinginan anda. Tujuan dari pembuatan blog gratis tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Blogger Banyumas. Jika anda tertarik untuk bergabung, silahkan anda kunjungi BloggerBanyumas.info untuk mendaftar. Kami akan sangat senang jika banyak blogger-blogger Banyumas yang mau bergabung dalam komunitas ini. Untuk para sahabat blogger dari luar Banyumas, juga boleh bergabung untuk memberikan dukungan kepada kami. Karena, kami masih terlalu muda dalam sebuah komunitas, sehingga butuh dukungan dari para Blogger Senior.

Bagi yang ingin bergabung di Blogger Banyumas, silahkan klik disini untuk mendaftar di blog gratis kami.

Incoming search terms for the article:

bawor