Beberapa hari yang lalu, saya menemukan sebuah kata kunci yang cukup menggelitik di statistik blog Jimbun Punya ini. Kata kunci tersebut adalah cara bermain di Plurk. Berkat kata kunci tersebut, akhirnya saya ingin menuliskan sebuah catatan ringan tentang cara bermain di Plurk. Berikut ini cara bermain di Plurk menurut saya:

1. Buat akun di Plurk. Jika anda belum memiliki akun di plurk, maka anda bisa klik link ini untuk mendaftar Plurk.
2. Setelah anda memiliki akun Plurk, anda bisa memulai membuat thread yang anda inginkan. Namun, lebih baik anda mencari teman terlebih dahulu. Ini untuk memompa karma atau poin Plurk anda.
3. Setelah anda mendapatkan teman, mulai share thread yang anda sukai. Namun, jika anda memiliki Blog, anda bisa share link artikel blog anda di Plurk. Cara ini cukup efektif untuk menaikkan trafik blog anda. terutama jika teman anda adalah blogger.
4. Jika anda ingin memiliki emoticon seperti ini (idiot) (funkydance) (yahoo) (bigeyes) (lonely) (scenic) (hassle) (panic) (okok) (cry) , anda harus invite 10 orang teman anda melalui url inviter yang berada di bagian kanan bawah akun plurk anda.
5. Respon dari anggota lain akan menaikkan karma anda dengan cepat.
6. Mengubah tampilan, upload foto profile dan juga mengaktifkan link aktivater yang dikirimkan ke email anda, akan menambah karma anda.
7. Jangan melakukan spam, karena akan menurunkan karma anda.
8. Sering aktif, demi memompa karma anda.
9. Untuk emoticon seperti ini (rusian) , anda bisa menggunakan kode bahasa rusia. Karena tidak mampu terbaca di blog ini, anda bisa mengunjungi profil saya di plurk untuk melihat kode emoticon ini. Ingat, beri tanda kurung agar emoticon tersebut keluar. Ini sepertinya tidak membutuhkan karma, karena saya pernah memakai emo ini saat masih memiliki karma sedikit.
10. Jangan menyerah untuk tetap ngeplurk walaupun karma kita belum tinggi.

Sekiranya cukup seperti ini penjelasan dari saya. Karena, saya sendiri belum mencapai Karma 100. Selain itu, thread yang anda buat di plurk juga bisa anda jadikan status di Facebook dan Twitter. Jadi, anda bisa update 3 akun sekaligus dalam satu waktu. Lumayan untuk promosi Bekasi Bersih Partisipasi Blogger.

Incoming search terms for the article:

cara bermain plurk,cara main plurk,cara memainkan plurk