Ini adalah sebuah catatan perjalanan saya bersama Pradna ke Bekasi. Sebuah catatan awal dari perjalanan untuk mengikuti Amprokan Blogger. Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan harus saya lewati untuk bertemu dengan blogger-blogger handal yang lain. Ini adalah acara Kopdar Akbar pertama yang saya ikuti. Oleh karena itu, mungkin selama beberapa hari, saya hanya mencatat tentang Amprokan Blogger.

Awal perjalanan saya dan Pradna dari Purwokerto. Sebenarnya, kami bernat untuk pergi berempat. Namun, karena ada urusan mendadak, dua blogger Banyumas yang lain, terpaksa membatalkan keberangkatan mereka ke Bekasi. Oleh karena itu, tinggal saya dan Pradna saja yang mewakili Banyumas untuk menghadiri acara Amprokan Blogger. Niat hati ingin naik kereta bisnis, tapi ternyata harus berdesak-desakan dengan penumpang dalam kereta ekonomi. Semua ini karena kenaikan harga tiket kereta yang hampir mencapai 100%. (doh) Terpaksa saya menggunakan kereta ekonomi, dan harus menerima nasib duduk di depan pintu. Rasa lelah dan mengantuk mengirini perjalanan saya. Namun, saya tidak bisa tidur, karena banyak orang yang lewat. Oleh karena itu, selam perjalanan saya harus menahan rasa lelah dan kantuk.

Perjalanan dari Purwokerto menuju ke Bekasi berlangsung selama 6 jam. Saya dan Pradna tiba di Bekasi pada pukul 02.00 WIB. Karena peserta lain belum datang, akhirnya saya menunggu di stasiun Bekasi. Dengan modal handphone Nokia 6120 Classic, dan kartu IM3, saya mengisi waktu saya dengan ngeplurk. Ditemani oleh tunangan saya yang ada di Purwokerto, saya ngeplurk hingga pukul 03.00 WIB. Setelah itu, saya menunggu rombongan dari Pak Andy MSE, Mba Afrianti, Badoer, Arifudin, Pak Be, serta blogger-blogger lain yang berada dalam dua rombongan yang berbeda. Rasa lelah dan mengantuk, langsung hilang saat rombongan blogger yang saya dan Pradna tunggu datang. Ini adalah pertama kalinya saya bertemu blogger-blogger senior. Hal ini membuat saya grogi. Terlebih lagi, sebagai blogger pemula, saya bisa bertemu dengan blogger Nasional, Pak Andy MSE. Ini adalah pertama kalinya saya bisa berjabat tangan langsung dengan beliau. Namun, ada kalimat beliau yang membuat saya hampir tertawa. Saya yang kurus ini, koq dibilang langsing?

Setelah beberapa blogger berkumpul, kami lanjutkan perjalanan ke Asrama Haji, tempat diadakannya Amprokan Blogger. Dengan berjalan kaki, kami menempuh perjalanan selama hampir satu jam untuk sampai di lokasi Amprokan. Kini, saya telah berada di Asrama Haji, tempat acara Amprokan Blogger. Sambutan dari panitia Amprokan Blogger sungguh ramah dan juga cepat tanggap. Jamuan yang mereka lakukan membuat rasa kantuk saya hilang sesaat. Namun, berhubung acara akan diadakan sekitar pukul 08.00 WIB, maka saya urungkan niat saya untuk tidur. Karena, saya takut tidak bisa mengikuti rangkaian acara Amprokan Blogger, karena tertidur.

Sekian dulu catatan dari saya. Untuk selanjutnya, mungkin akan saya sambung setelah rangkaian acara pada hari pertama selesai.