Acara Amprokan Blogger 2010 memang seru. Banyak hal yang yang bisa saya dapatkan. Mulai dari ilmu yang bermanfaat, sahabat baru, update Linux Mint 8 Helena dan Ubuntu karena mendapat bandwidth yang melimpah, hingga salah satu hal yang paling dicari oleh blogger-blogger peserta Amprokan Blogger 2010 yang diadakan oleh Be-Blogger atau Blogger Bekasi. Salah satu yang paling dicari oleh peserta Amprokan Blogger 2010 adalah colokan listrik.

Mulai dari hari pertama mengikuti acara Amprokan Blogger 2010, hingga hari terakhir acara tersebut, colokan listrik adalah sebuah sarana yang sangat dibutuhkan oleh para blogger anggota serta panitia Amprokan Blogger 2010.

Pada hari pertama, peserta yang datang dari luar kota tentu saja membutuhkan colokan listrik untuk melakukan charging terhadap handphone, termasuk saya. Namun, karena keterbatasan colokan, akhirnya hanya beberapa blogger saja yang bisa menikmati colokan listrik tersebut. Beruntung saya bisa mendapatkan colokan listrik di kamar kosong yang telah dipesan oleh panitia. Namun, karena merasa kurang nyaman dengan keadaan yang lain, akhirnya saya bergantian dengan peserta lain untuk menggunakan colokan listrik tersebut.

Selain pada pagi hari sebelum melakukan rangkaian acara Amprokan Blogger, colokan listrik kembali menjadi serbuan para blogger saat melakukan acara Live Blogging Contest Bekasi Bersih Partisipasi Blogger yang diadakan di gedung Walikota Bekasi. Kali ini, giliran laptop dan notebook yang mendapat giliran charging. Karena keterbatasan sarana tersebut pula, akhirnya banyak blogger yang tidak mendapatkan jatah listrik untuk melakukan charging terhadap laptop atau notebook mereka, termasuk saya. Akhirnya, saya memilih untuk meninggalkan acara midnight talkshow demi mengisi ulang baterai notebook dan handphone saya.

Selesai acara tersebut, colokan listrik di asrama haji kembali menjadi sasaran utama para blogger. Beruntung saya bisa mendapatkan jatah di kamar Panitia bersama Pak Andy MSE untuk melakukan charging terhadap handphone saya. Namun, saya tidak mengisi ulang baterai handphone saya dengan penuh, karena harus bergantian dengan panitia Amprokan Blogger. Pada pagi hari, giliran notebook saya yang mendapatkan jatah charging. Karena keterbatasan waktu, saya hanya melakukan charging hingga baterai notebook saya terisi sekitar 70%. Itu juga berawal dari 40%.

Jadi kesimpulannya, selain ilmu yang bermanfaat, pertemuan dengan blogger-blogger senior dan menambah sahabat, colokan listrik atau stop contact listrik adalah sesuatu yang paling dicari oleh blogger-blogger peserta Amprokan Blogger. Tulisan ini saya buat karena kenangan tentang rebutan colokan listrik atau stop contact listrik masih selalu menjadi kenangan tentang Amprokan Blogger 2010 yang cukup indah.