Walaupun belum lama menggunakan WordPress, tapi berbagai fitur dari WordPress telah membuat saya jatuh cinta pada CMS ini, sehingga untuk blog, saya selalu instal wordpress. Berikut ini adalah beberapa fitur dari wordpress yang membuat saya jatuh cinta.
1. Mendukung multiple-author, sehingga para pengunjung bisa mendaftar sebagai subscriber, editor, author, atau administrator.
2. Mendukung mode Draft, sehingga artikel yang kita tulis, tapi belum siap untuk di-publish, dapat kita simpan dalam draft.
3. Auto-Save, setiap tulisan yang kita buat (tentunya melalui browser yang mendukung javascript atau ajax) akan tersimpan secara otomatis.
4. Scheduled Post, artikel yang kita tulis dapat diterbitkan kapanpun sesuai kehendak kita. Artikel tersebut akan tersimpan sebagai draft.
5. Mendukung multiple-category, sehingga kita dapat mengkategorikan sebuah artikel yang kita buat dalam dua kategori.
6. Mendukung feed secara penuh.
7. RSS sebagai media podcast.

Dan masih banyak lagi fitu dari wordpress yang tentunya sangat berguna, seperti, pingback, trackback, xml-rpc, dan lain-lain. Jadi, bagi anda yang sedang belajar membuat blog, anda bisa menggunakan wordpress sebagai CMS blog anda. Selain itu, blog berbasis wordpress mudah diatur melalui browser hand phone.