Fitur Adsense for Mobile ini baru saya ketahui, sehingga baru saya tulis. Entah saya yang ketinggalan informasi atau memang saya yang sekarang jarang membuka Google Adsense. Kabar gembira bagi ada yang memiliki website atau blog WAP, yang ingin monetize blog anda menggunaka Google Adsense. Jika dulu kita mengenal Admob sebagai salah satu situs yang membayar kita jika memasang iklan mereka pada situs WAP milik kita, maka kini ada bisa mengembangkan penghasilan adsense anda dengan menggunakan Adsense for Mobile. Tentu saja situs yag anda miliki tidak melanggar peraturan Google Adsense, agar tidak terkena banned.

Format yang ditawarkan oleh Google untuk fitur Adsense for Mobile ini cukup lengkap. Berikut ini beberapa opsi yang bisa anda pilih:

  • Iklan Adsense for Mobile ini akan muncul pada iPhone saja, atau seluruh mobile phone
  • Iklan hanya berupa gambar, hanya teks, atau default, yaitu iklan gambar dan teks
  • Pilihan Markup WAP 1.x, WAP 2, atau chtml (hanya untuk all mobile phone)
  • Format iklan berupa single ads, atau double ads
  • Pemilihan warna iklan yang bisa disesuaikan denga theme WAP website yang anda miliki
  • Pemilihan bahasa script: PHP, ASP, JSP, CGI/Perl
Adsense for Mobile
Fromat iklan Adsense for Mobile

Dengan menggunakan pilihan diatas, maka iklan yang tampil pada blog atau website WAP milik anda, bisa sesuai dengan keinginan anda. Hanya saja, memerlukan waktu sekitar 48 jam, serta konten yang relevan, agar iklan Adsense for Mobile bisa muncul pada blog atau website WAP ada. Memang cukup lama, karena kita tidak tahu apakah website atau blog WAP kita telah sesuai atau belum. Berbeda dengan Adsense for Content yang biasa, yang muncul setelah 10 menit dari pemasangan kode adsense pada blog atau website kita.

Walaupun demikian, hal ini cukup membantu bagi kita yang memiliki website atau blog WAP dengan pengunjung yang cukup banyak. Sekali lagi saya ingatkan kepada anda yang ingin monetize website atau blog WAP anda dengan menggunakan Adsense for Mobile, untuk mematuhi peraturan dari Google Adsense. Jika hanya website yang terkena banned, masih bisa anda monetize menggunakan cara lain. Namun jika akun adsense yang terkena banned, saat penghasilan sudah banyak, maka anda akan menyesal. Semoga saja artikel tentang Adsense for Mobile ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba fitur Adsense for Mobile dari Google Adsense.

Incoming search terms for the article:

adsense for mobile,cara monetize wapsite