Sejak menjaga warnet milik teman saya, saya sering sekali menemukan pengguna warnet yang menggunakan akses internet yang ada disini hanya untuk facebookan, download video, nonton video youtube, bermain game, atau download Mp3. Saya sangat jarang menemukan mereka yang bisa benar-benar menggunakan akses internet yang ada pada warnet ini untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Hal ini membuat saya menjadi prihatin. Terlebih lagi saat warnet ini menggunakan DNS Nawala untuk memblokir situs-situs porno, para pengguna warnet ini semakin berkurang. Namun saat saya mengganti sistem operasi yang ada pada warnet ini, para pengguna akses internet pada warnet ini tidak mengalami penurunan seperti saat DNS Nawala pertama kali diaktifkan.

Bagi saya yang telah terbiasa menggunakan akses internet untuk hal-hal yang bermanfaat seperti blogging, mencari ilmu baru, serta mencari uang dari dunia internet sebagai blogger komersil, merasa prihatin dengan keadaan warnet tersebut, atau bahkan sebagian besar warnet yang ada di Kemranjen. Karena sebagian pengguna internet yang ada, kurang memanfaatkan internet dengan baik, itu menurut saya. Rasa prihatin aya ini membuat saya merasa terpanggil untuk membagikan ilmu yang saya dapat dari dunia internet kepada mereka yang sering menggunakan akses internet hanya untuk download, facebookan, atau hal lain yang menurut saya masih kurang bermanfaat. Saya ingin membagi ilmu yang saya miliki tentang dunia blogging dan juga bagaimana cara memanfaatkan dunia internet untuk mendapatkan uang. Namun keinginan saya ini kembali terbentur oleh sebuah dinding penyekat yang berbentuk rasa ketertarikan mereka terhadap dunia internet. Karena, bagi mereka dunia internet hanya untuk hal-hal yang mereka tahu dan lakukan saja. Bukan untuk berusaha untuk personal branding melalui dunia blogging atau bahkan memanfaatkan peluang untuk meraih penghasilan dari dunia internet. Kurangnya pengetahuan mereka dalam dunia internet, mungkin  akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu mereka. Terlebih lagi saat ini banyak sekali situs-situs penjual mimpi yang sangat membahayakan bagi mereka yang kurang pengetahuan dalam dunia internet.

Ide saya untuk membagikan ilmu tentang dunia blogging, masih saya simpan dalam draft pikiran saya. Kemungkinan besar, saya akan berusaha untuk menghancurkan skat yang membuat keinginan yang saya miliki untuk berbagi ilmu yang bermanfaat yang saya miliki terhenti. Semoga saja saya bisa mewujudkan harapan yang saya miliki, yaitu mengenalkan dunia blogging dan juga internet yang bermanfaat kepada masyarakat Kemranjen. Terlebih lagi, saya adalah anggota dari Komunitas Blogger Banyumas yang kini tengah berusaha untuk mengenalkan dunia blogging kepada masyarakat Banyumas.