Saat saya dulu masih kecil, sering sekali saya membeli kaset lagu anak-anak. Berbagai artis anak-anak seperti Cikita Meidi, Meysi, Trio Kwek-kwek, Geovani dan Saskia, Melisa, Eno Lerian, dan masih banyak lagi artis-artis anak-anak yang lagunya menjadi koleksi saya. Lagu seperti Menabung milik Geovani dan Saskia feat Titik Puspa, Nyamuk-nyamuk nakal milik Eno Lerian, Ular Putih milik Melisa, serta masih banyak lagi lagu-lagu anak-anak yang cukup nyaman untuk didengarkan. Bahkan, acara-acara lagu anak-anak seperti Tralala-Trilili yang dibawakan oleh Agnes Monica, CiLukBa yang dibawakan oleh Meysi, masih menjadi sebuah kenangan masa kecil yang indah buat saya.

Namun, semua kini telah berubah. Saat ini lagu anak-anak sangat jarang saya dengarkan. Yang ada, anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Seperti, seorang anak kecil menyanyi lagu ingin kawin, selingkuh, serta lagu yang tentunya belum cocok untuk mereka nyanyikan. Keponakan saya yang masih berumur 3 tahun saja, hafal lagu yang dinyanyikan oleh band-band yang saat ini sedang naik daun. Selain itu, acara pencarian bakat artis cilik dalam hal ini penyanyi, selalu membawakan lagu-lagu orang dewasa. Jarang sekali saya bisa mendengarkan lagu anak-anak yang seharusnya mereka bawakan dengan umur mereka yang masih sangat muda.

Saya melihat bahwa saat ini para produser industri musik tidak pernah meperhatikan pasaran yang mereka tuju. Yang mereka tahu, hanyalah artis yang mereka naungi, harus naik daun walaupun lagu yang mereka bawakan berpengaruh buruk terhadap perkembangan kreasi anak-anak. Hanya beberapa artis kecil yang telah terkenal, mencoba untuk merambah dunia tarik suara dengan membawakan lagu anak-anak yang cocok dengan umur mereka. Itupun masih sangat jarang, atau bahkan masih dalam hitungan jari.

Saya sendiri sangat menyayangkan para produser dunia musik tidak memperhatikan kreatifitas anak-anak. Tidak seperti waktu saya masih kecil. Banyak artis-artis kecil yang bisa muncul sebagai penyanyi cilik yang cukup berhasil membawa dampak positif terhadap kreatifitas anak-anak. Karena, idola dan juga lagu yang mereka sukai, bisa memacu kreatifitas anak-anak agar bisa seperti idola mereka.

Entah sampai kapan anak-anak kecil akan selalu menyanyikan lagu yang belum pantas untuk umur mereka.

Incoming search terms for the article:

download lagu menabung,download lagu trio kwek kwek menabung,trio wek wek menabung