Artikel direktori adalah salah satu cara untuk mempromosikan artikel blog kita, serta menambah backlink agar SERP blog kita bisa meningkat. Saat ini banyak sekali artikel direktori gratis yang bisa kita gunakan sebagai tempat promosi artikel blog kita. Kebanyakan, syarat artikel direktori yang menerima artikel blog kita cukup berat. Selain kita harus memiliki artikel yang unik, berbahasa Inggris, serta bukan artikel dari copy paste, biasanya masih banyak lagi syarat artikel kita bisa diterima di artikel direktori. Banyak artikel direktori yang menggunakan WordPress sebagai platform utamanya. Selain gratis, kemudahan dalam pengoprasian dan juga bagus dalam hal SEO, karena bisa didukung oleh plugin-plugin yang membantu SEO. Plugin artikel direktori sendiri bisa kita dapatkan secara gratis.

Lalu, bagaimana cara membuat artikel direktori berbasis wordpress?

Cara membuat artikel direktori berbasis wordpress cukup mudah. Syaratnya adalah:

  1. Domain atau subdomain yang aka kita gunakan untuk membuat artikel direktori
  2. Sudah terinstall WordPress
  3. Plugin Article Directory buatan Dimox yang bisa kita unduh secara gratis dari dashboard – menu add new plugins, atau dari sini
  4. Theme article directory buatan Dimox. Theme ini bernama ADSimple. Bisa anda unduh secara gratis disini. Atau theme yang anda sukai dengan catatan anda harus melakukan perubahan terhadap style.css, index.php, sidebar, header.php, serta jika ingin menambahkan halaman author panel, maka anda harus membuat file author-panel.php sebagai dasar dari halaman yang anda buat.
  5. Plugin tambahan yang akan anda gunakan sebagai pembantu dalam masalah SEO
  6. Hosting yang kuat untuk menerima query MySQL yang cukup besar jika artikel direktori milik anda telah ramai penggunanya

Jika semua syarat diatas bisa anda penuhi, yang harus anda lakukan sekarang adalah bagaimana setting artikel direktori anda, serta mempromosikannya agar banyak yang menggunakan serta mengunjungi artikel direktori milik anda. Pada pengaturan umum wordpress anda, centang pada pilihan Membership Anyone can Register, dengan role sebagai contributor. Hal ini untuk menyeleksi artikel-artikel yang diterbitkan oleh para pengguna artikel direktori milik anda, karena status artikel akan pending.

Untuk monetize artikel direktori, kita bisa menggunakan Google Adsense, Chitika, iklan CPM, Link Sales jika memiliki PR tinggi, serta masih banyak lagi monetize blog untuk artikel direktori. Selain itu, ini lebih bermanfaat, daripada kita menghancurkan ribuan blog. Karena kita bisa memberikan tempat yang bermanfaat buat ribuan orang blogger untuk mempromosikan artikel blog mereka.

Berikut ini beberapa artikel direktori milik saya yag bisa anda gunakan. Syaratnya, artikel anda harus menggunakan bahasa Inggris, serta tidak membahas tentang barang replika, obat-obatan terlarang, porno, rokok, perjudian, dan masih banyak lagi syarat yang harus anda patuhi. Untuk lebih jelas, silahkan anda mengunjungi link berikut ini:

Semoga bermanfaat.

Incoming search terms for the article:

cara membuat article directory,cara membuat artikel direktori,Menjadian wordpress artikel diretori