Setelah beberapa minggu tidak mengurusi blog ini, akhirnya kini bisa juga menyempatkan diri untuk melakukan update terhadap blog gado-gado ini. Kesibukan dalam dunia offline saat ini memaksa saya untuk melupakan blog ini beberapa saat. Bahkan tidak hanya blog ini. Blog Next Jimbun Punya, juga jarang tidak pernah saya diperbarui tulisannya. Bahkan saya kini sangat jarang untuk blog walking. Banyak sekali informasi-informasi dari blog para sahabat yang terlambat saya ketahui. Beberapa alasan saya tidak melakukan update blog adalah kesibukan mengurusi beberapa pekerjaan di dunia offline seperti:

  1. Menjadi teknisi komputer dadakan. Pekerjaan ini saya dapatkan bersama dua orang sahabat saya, Amri MF dan Septian Deni alias Ketel yang bertugas untuk mengurusi komputer-komputer warnet, dan juga merakit komputer pada toko komputer milik sahabat saya.
  2. Penjaga warnet. Walaupun mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga warnet, saya jarang sekali membuka blog saya. Alasannya adalah, selain tempat internetan, warnet milik sahabat saya juga menerima pengetikan dan cetak foto. Banyak sekali tugas-tugas pengetikan dokumen-dokumen dari pelanggan yang harus diselesaikan dengan cepat. Sehingga waktu untuk online bagi saya sangat sedikit. Hanya menyempatkan diri untuk membuat thread di Plurk.
  3. Sosialisasi blogging. Sejak menjadi penjaga warnet dadakan di warnet sahabat saya, saya menyempatkan diri untuk memperkenalkan dunia blogging kepada teman-teman saya. Alhamdulillah, banyak yang tertarik dengan dunia blogging, walaupun masih sangat sedikit yang aktif untuk blogging sejak saya memperkenalkan dunia blogging kepada mereka. Walaupun demikian, saya sangat senang karena saya bisa memperkenalkan penggunaan internet yang positif dan juga bermanfaat kepada mereka. Selain itu, karena masih sama-sama belajar, saya berusaha untuk membagi ilmu yang saya miliki tentang blogging tanpa memandang status sosial atau gender mereka. Dengan berbagi, maka ilmu yang saya miliki akan bertambah, karena saya terkadang lupa dengan hal-hal kecil dari blogging.

Karena kegiatan offline inilah, saya jarang sekali update blog milik saya ini. Jadi bagi para sahabat yang sering mengunjungi blog saya, namun tidak pernah menemukan artikel terbaru, dan juga saya tidak pernah mengunjungi blog para sahabat kembali, saya mohon maaf. Semoga saja setelah ini, saya bisa berkunjung ke blog para sahabat.