Bagi sebagian banyak blogger, mengais rejeki menggunakan blog bahasa Indonesia bisa dikatakan cukup sulit. Sebagai contoh, untuk mendaftar Google Adsense, kita harus menggunakan blog berbahasa Inggris. Atau untuk bermain Paid Review, lagi-lagi blog berbahasa Inggris yang diprioritaskan. Banyak yang menggunakan jalan pintas dengan membeli domain yang telah memiliki Pagerank tinggi dan juga mengisi blognya tersebut dengan konten-konten bahasa Inggris agar bisa mengais dollar dari internet. Sedangkan bagi mereka yang hanya memiliki blog bahasa Indonesia, terkadang bingung untuk monetize blog mereka.

Sebenarnya banyak cara untuk monetize blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Terlebih lagi jika blog kita memiliki Pagerank tinggi dan juga pengunjung yang cukup banyak, pastinya blog kita bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari dunia internet. Entah rejeki tersebut dalam bentuk Rupiah atau Dollar. Beberapa cara untuk mendapatkan rejeki dari dunia internet menggunakan blog berbahasa Indonesia:

  1. Bermain PTR atau Paid To Review Lokal, seperti Reviewmu
  2. Iklan PPC lokal seperi Kumpul Blogger, Klik Saya, dan lain-lain
  3. Google adsense menggunakan Google Friend Connect. Namun syaratnya anda harus memiliki akun Google Adsense terlebih dahulu.
  4. Berjualan Link blog anda di Forum-forum lokal, atau bisa juga anda menggunakan jasa TNX untuk mendapatkan dollar
  5. Mempromosikan usaha anda
  6. Menjual jasa dengan kemampuan yang anda miliki
  7. Mempromosikan link afiliasi yang anda ikuti
  8. Mengikuti kontes blog

Itu hanyalah sebagian kecil dari banyak cara untuk mendapatkan rejeki dari dunia internet menggunakan blog berbahasa Indonesia. Masih banyak cara yang lain yang mungkin akan bisa membuat rejeki anda dari dunia internet bisa untuk memenuhi kebutuhan anda. Lalu, apa saja yang anda butuhkan untuk bisa menddapatkan rejeki dari dunia internet menggunakan blog berbahasa Indonesia? Jawabannya ada trafik pengunjung dan Pagerank. Semakin banyak pengunjung yang masuk kedalam blog anda, semakin tinggi Pagerank dari blog anda, maka dollar dan rupiah bisa anda dapatkan dengan mudah.

Untuk TNX, beberapa blog saya yang menggunakan bahasa Indonesia bisa diterima dengan baik oleh Broker Link ini. Bahkan, saya bisa mendapatkan beberapa dollar per bulan dari TNX. Jadi, jika anda memiliki blog yang menggunakan bahasa Indonesia dan juga ingin mencoba untuk monetize blog anda, usahakan blog anda memiliki pengunjung yang cukup dan juga ranking. Banyak cara untuk mendapatkan rejeki dari dunia internet. Tidak memiliki blog berbahasa Inggis, blog berbahasa Indonesia juga bisa anda gunakan untuk mendapatkan rejeki dari dunia internet.

Untuk daftar ke TNX, silahkan

klik link

ini untuk mendaftar.