Judul di atas mungkin akan selalu menjadi sebuah pertanyaan bagi para pengguna internet khususnya bagi mereka yang belum pernah mengenal dunia blogging. Sejak saya mengenal dunia blogging pada awal Februari tahun 2009, atau tepatnya pada saat pertama kalinya MediaQu berdiri, saya merasakan berbagai macam manfaat yang tentunya hingga saat ini sangat berguna bagi saya, diantaranya:
1. Berbagai macam ilmu yang bermanfaat, seperti cara mencari uang dengan benar di dunia internet, blog tips, serta berbagai macam ilmu yang lain
2. Menambah teman dari berbagai daerah, bahkan luar negeri
3. Selalu update dengan berita-berita terkini

Selain itu, di dunia blogging tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Bahkan anda yang belum pernah mengenal dunia blog, bisa bertanya pada mereka yang lebih pandai. Walaupun pertanyaan anda sepele tentang dunia blogging, mereka akan tetap menjawab pertanyaan anda tersebut. Karena, di dunia blogging, berbagi ilmu pada mereka yang masih awam adalah hal yang bisa dikatakan wajib. Anda juga bisa mengetahui berbagai maca situs internet yang bisa menghasilkan uang dengan baik. Jika anda masih awam, maka anda bisa terjebak di situs-situs scam atau penipu yang tentunya akan merugikan anda sendiri.

Sejak awal mengenal dunia blogging, tujuan saya hanya ingin mengembangkan kreatifitas saya dalam menulis. Tapi, seiring waktu berjalan, maka timbul berbagai macam tujuan baru, seperti:
1. Berusaha untuk mengenalkan dunia blogging pada teman dan juga saudara
2. Selalu ingin berbagi ilmu dan tips yang bermanfaat dengan para blogger lain
3. Menjalin tali silaturahmi dengan para blogger
4. Tujuan ini hanyalah opsional, yaitu menambah penghasilan dari dunia internet dengan cara yang baik dan benar

Dari berbagai macam tujuan di atas, hanya nomor 1 sampai nomor 3 yang selalu menjadi tujuan utama saya. Karena, saya ingin agar para sahabat dan juga saudara saya bisa merasakan nikmatnya menjadi blogger. Jadi, bagi anda yang belum mengenal dunia blog, bisa dikatakan anda rugi. Karena, di dunia blogging banyak ilmu yang tentunnya sangatbermanfaat bagi anda. Jadi, mari kita ramaikan dunia blogging Indonesia. Aku Ngeblog, Kamu? Ngeblog juga donx….

Tulisan ini saya ikutkan dalam kampanye blog Aku Ngeblog, Kamu?

aku ngeblog