Menu wajib perang antar operator dan juga provider telepon seluler atau handphone kini adalah facebook, twitter, dan chatting YM. Saat ini, banyak sekali operator seluler yang menawarkan fitur-fitur tersebut dengan harga yang sangat murah. Entah itu dari operator CDMA , atau operator GSM, pasti semua menawarkan harga yang murah untuk mengakses fitur-fitur yang kini sedang hangat-hangatnya, selain fitur utama lainnya seperti biaya SMS, biaya telepon, bonus isi ulang, bonus telepon, bonus SMS, serta biaya lain yang mencakup kebutuhan komunikasi. Biaya tersebut tentu saja akan diberikan dengan sangat murah kepada para pelanggannya.

Sejak Facebook dan juga Twitter booming, banyak sekali operator seluler dan juga provider-provider handphone yang menyediakan menu khusus untuk mempermudah pelanggan dan penggunanya mengkses situs-situs jejaring sosial tersebut. Untuk operator seluler, harga yang cukup murah untuk mengakses situ-situs jejaring sosial dan juga chatting yang menjadi andalan mereka untuk menggaet pelanggan. Sementara, untuk para provider telepon seluler atau handphone yang kini semakin banyak bermunculan, terutama handphone buatan cina, fitur yang menjadi persaingan adalah kemudahan dalam mengakses dan juga jalan pintas atau shortcut untuk mempermudah pengguna handphone buatan mereka, untuk mengakses situs-situs jejaring sosial tersebut.

Bahkan, banyak provider yang mengajukan kerja sama dengan pihak operator seluler untuk bundling product, dengan harga yang tentunya akan menarik minat para pelanggannya. Sehingga, dengan membeli bundling product yang mereka tawarkan, para pelanggan akan mendapatkan kemudahan dan juga biaya akses yang murah untuk mengakses situs-situs jejaring sosial seprti Facebook, twitter, friendster, serta chatting YM atau Yahoo Messenger. Hal ini tentu saja menarik minat para pengguna handphone dari kelas menengah ke bawah. Karena, mereka bisa membeli handphone yang memiliki fitur untuk mengakses situs-situs jejaring sosial tersebut, dengan harga yang murah, serta dengan operator yang mereka sukai.

Selain itu, browser Opera Mini adalah browser yang kini wajib ada di setiap handphone baru. Entah itu dari provider lama, ataupun dari provider-provider baru, terutama handphone buatan cina. Entah apa kelebihan browser ini, sehingga wajib ada di setiap handphone baru yang memiliki fitur Java MIDP 2.0, GPRS, serta akses internet yang lainnya.

Sebagai seorang pengguna handphone yang menginginkan kenyamanan dalam berkomunikasi, semoga saja perang tarif kali ini tidak akan mengurangi kenyamanan yang telah saya dapatkan selama ini. Bagaimana dengan operator seluler yang anda gunakan? Atau andamasih sering berganti-ganti operator seluler hanya untuk mendapatkan biaya yang murah?