Alhamdulillah, pada tahun ini, keluarga saya diberi rejeki yang cukup melimpah oleh Allah SWT. Rejeki tersebut berupa pohon duku yang ada di kebun saya, bisa memberikan buah yang cukup banyak. Bahkan, enam pohon duku yang saya miliki, berbuah semua dengan buah yang cukup banyak. Ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Karena, tahun lalu hanya beberapa saja yang berbuah dan jumlahnya tidak banyak. Oleh karena itu, saya dan keluarga sangat bersyukur atas limpahan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Panen duku tahun ini diawali saat saya pulang dari acara Amprokan Blogger 2010. Beberapa saudara saya tengah sibuk memanjat pohon duku yang cukup tinggi untuk emetik buah duku. Hingga tulisan ini dibuat, panen duku yang kami lakukan belum sepenuhnya selesai. Karena, pada sore hari sering hujan dan acara memetik buah duku tentunya harus ditunda. Walaupun harga duku saat ini sedang murah, namun bagi keluarga saya, berapapun harga duku di pasar saat ini, tidak terlalu penting. Yang penting, kita harus tetap bersyukur atas limpahan rejeki dari Allah SWT.

Kekecewaan karena gagal panen durian, cukup terobati dengan hasil yang melimpah dari pohon-pohon duku yang keluarga saya miliki. Sehingga, saya dan kelurga bisa berbagi rejeki yang telah kami dapatkan ke saudara, sahabat dan tetangga kami. Bagi para sahabat blogger yag tinggal di daerah Banyumas, anda bisa mampir ke rumah saya untuk menikmati duku hasil panen dari kebun keluarga saya.

Mungkin hanya ini yang ingin saya tuliskan. Bagi para sahabat, jika ingin mampir, hubungi saya saja.

Hasil panen
Hasil panen
Duku
Duku