Pada perkemabangan zaman saat ini, handphone adalah suatu alat komunikasi yang bisa dikatakan wajib untuk kita miliki. Mulai dari SMS, MMS, EMS, telepon, video call, hingga email. Bahkan saat ini banyak sekali model dan type handphone yang beredar dipasaran. Mulai dari handphone low end, hingga handphone high end yang memiliki fitur yang tentunya sesuai dengan harganya. Berbagai provider handphone berlomba-lomba menarik konsumen mereka dengan berbagai fitur, kemudahan, dan juga harga yang tentunya bersaing. Bahkan, handphone cina yang cukup murah, bisa menyuguhkan berbagai macam fitur yang tentunya cukup menggiurkan. Namun, apakah kita perlu memberikan handphone kepada anak-anak SD atau bahkan anak-anak TK? Karena saat ini banyak sekali orang tua yang memberikan alat komunikasi tersebut kepada anak-anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau bahkan Taman Kanak-kanak.

Menurut saya yang terbiasa hidup dengan kesederhanaan dari kecil, pemberian handphone kepada anak SD atau bahkan TK sangatlah tidak perlu. Beberapa alasan saya mungkin bisa menjadi sebuah alasan mengapa saya bisa mengatakan bahwa pemberian handphone kepada anak-anak SD atau TK itu tidak perlu. Berikut ini beberapa alasan saya:

  1. Kemungkinan untuk mengundang kejahatan akan semakin besar. Saat ini banyak sekali orang-orang yang berusaha untuk mendapatkan sesuatu dengan jalan pintas, termasuk mencuri atau merampok. Terlebih lagi saat ini keadaan ekonomi yang semakin sulit.
  2. Gaya hidup yang berlebihan seperti itu, tentu saja akan mengundang diskriminasi dan juga kesenjangan sosial yang semakin lebar.
  3. Pergaulan bebas yang tentunya tidak diketahui oleh orang tua. Karena saat ini handphone yang beredar di pasaran, rata-rata memiliki fitur yang cukup menggiurkan dan juga bisa dikatakan high tech.

Dari alasan-alasan diatas, mungkin orang tua anak-anak tersebut masih bisa menyangkal. Alasan mereka membelikan handphone tersebut adalah untuk berkomunikasi. Namun untuk anak-anak SD atau bahkan TK, perlukah alat komunikasi canggih seperti ini kita berikan? Mengingat pergaulan mereka masih perlu dan harus dibawah perhatian kita sebagai orang tua. Walaupun saya sendiri belum memiliki anak, namun perkembangan zaman kini telah membuat saya semakin prihatin. Apalagi jika anak-anak tersebut meniru gaya dari idola mereka yang ada didalam Sinetron. Karena saat ini, sangat jarang acara televisi yang benar-benar mendidik anak-anak. Kebanyakan adalah acara-acara sinetron.

Entah kapan acara-acara pendidikan anak akan kembali ditayangkan di televisi. Acara musik anak-anak juga tidak pernah menayangkan lagu-lagu anak yang seharusnya mereka nyanyikan atau mereka dengar. Lagu-lagu tentang CINTA, PERSELINGKUHAN, atau LAGU PATAH HATI, merupakan lagu-lagu yang seringkali anak-anak zaman kini nyanyikan. Semoga saja negeri ini bisa kembali normal. Namun entah kapan itu semua akan terjadi. Mungkin saat Indonesia kembali ke zaman batu, kehidupan negeri kita ini akan kembali normal.

Incoming search terms for the article:

hp untuk anak,macam macam kesenjangan