Mungkin tulisan ini cukup terlambat bai anda. Namun, daripada saya memendam tulisan ini dalam draft artikel yang ada dalam otak saya, lebih baik saya tuliskan di blog Jimbun Punya ini. Personal branding melalui Youtube memang sangat membantu untuk mendapatkan popularitas. Menggunakan video yang kita miliki untuk mempromosikan diri kita. Banyak sekali orang yang menggunakan cara ini untuk memperoleh popularitas. Mulai dari video promosi produk, hingga promosi keahlian. Ada juga yang menggunakan video yang diupload ke Youtube untuk Narsis atau mempromosikan diri sendiri.

Beberapa artis baru yang muncul melalui Youtube kini menjadi trend. Seperti Justin Bieber, Sinta dan Jojo, David Me Show, dan masih banyak lagi oran-orang yang menggunakan Youtube untuk mendapatkan popularitas. Seperti Sinta dan Jojo, mereka menggunakan lagu Keong Racun, walaupun mereka tidak menyanyikannya sendiri, atau Lip sing, namun dengan gaya mereka yang unik dalam video tersebut, membuat orang ingin melihatnya. Lagu Keong Racun tersebut bukanlah lagu milik mereka, namun mereka bisa lebih terkenal dari penyanyi sebenarnya dari lagu tersebut. Bahkan kini lagu tersebut banyak diburu oleh para penggemar musik dan juga video dari Sinta dan Jojo saat menyanyikan lagu tersebut. Berbagai undangan manggung dari berbagai stasiun televisi swasta juga mereka dapatkan setelah mereka terkenal melalui Youtube. kini kabarnya, mereka ditawari menjadi bintang video clip dari salah satu band Indonesia.

Pengaruh dari Youtube terhadap popularitas kini semakin diburu oleh banyak orang untuk mempromosikan produknya. Seperti KORG yang berani membayar seorang artis seperti Jordan Rudess, keyboardist dari Dream Theater untuk mempromosikan produk mereka. Atau masih banyak lagi artis-artis yang telah terkenal untuk mempromosikan produk-produk dari advertiser melalui Youtube. Karena Youtube merupakan salah satu tempat promosi yang cukup baik untuk menjaring konsumen. Banyak pengusaha yang sukses dengan metode promosi melalui Youtube.

Jadi tidak ada salahnya jika kita mempromosikan produk, keahlian atau bahkan diri kita melalui Youtube. Karena Youtube merupakan salah satu tempat promosi yang cukup baik untuk mendapatkan popularitas. Selain itu, kita yang memiliki blog juga bisa menggunakan blog kita untuk mempromosikan video kita yang ada di Youtube agar bisa dikunjungi dan dilihat oleh para pengguna Internet. Sehingga metode promosi kita melalui Youtube bisa lebih berhasil.

Apakah para sahabat tertarik untuk mempromosikan diri anda, produk, atau keahlian anda melalui Youtube?

Incoming search terms for the article:

manfaat dari youtube