Bagi anda yang sering menggunakan Plurk, pasti tidak asing lagi dengan emoticon seperti ini (idiot) (lmao) (ninja) (dance) (banana_cool) (worship) serta emoticon yang lain. Apalagi jika anda telah memiliki karma Nirvana atau karma telah mencapai 100. Namun, bagi anda yang memiliki karma yang masih kecil atau sering disebut karma tengu, anda masih bisa mencoba emoticon-emoticon dari Plurk yang dikhususkan bagi anggotanya yang memiliki Karma Nirvana. Sedikit catatan, Karma adalah poin keaktifan anda. Semakin anda aktif di Plurk (tentunya tidak melakukan spamming), maka karma akan naik. Namun, jika anda jarang aktif, maka karma akan turun.

Baiklah, sekarang kita mulai saja cara instalasi emoticon Plurk di blog yang menggunakan WordPress. Karena, untuk blogspot setahu saya, belum ada.
1. Download Plugins smilies-themer dari wordpress.org
2. Upload plugin tersebut ke folder /public_html/wp-contents/plugins/. Kemudian ekstrak plugin tersebut.
3. Download Plurk Emoticon di sini
4. Upload Plurk.zip ke folder /public_html/wp-contents/plugins/smilies-themer/. Kemudian ekstrak file tersebut.
5. Aktifkan plugin smilies themer melalui dashboard, menu plugins.
6. Ganti emoticon standar wordpress melalui menu pengaturan, smilies themer. Pilih Plurk, kemudian klik update.
Untuk melihat jenis emoticon dari Plurk, anda bisa melihatnya dengan klik menu preview. Maka akan membuka jendela baru, dan anda bisa melihat macam-macam dari emoticon Plurk dan perintahnya. Emoticon yang ada cukup bervariasi. Sebagai contoh, anda bisa melihat beberapa emoticon standar dari Plurk Nirvana. Atau anda ingin menggunakan emoticon seperti ini, (pertamax) , (cendol) , (sundul) , (nyengir) ? Kalau anda tertarik, segera pasang emoticon dari Plurk ini di WordPress anda. Namun, sayangnya, untuk blog gratis, kita harus request ke admin blog gratis tersebut. Jika disetujui, maka kita bisa menggunakan emoticon dari Plurk untuk disisipkan saat berkomentar atau anda sisipkan di artikel anda. Jadi, kita tidak hanya menggunakan emoticon standar dari wordpress yang terkadang sangat membosankan. Bagaimana, apakah ada tertarik? Langsung download dan pasang emoticon dari Plurk ini.