Proses pencairan cek CJ pada BRI

Sekitar satu bula yang lalu, saat saya pulang mengantar ibu saya ke pasar (maklum, hidup di desa, jadi masih ke pasar tradisional), saya bertemu dengan salah satu pegawai kelurahan. Saat itu, pegawai kelurahan tersebut mengatakan kepada saya, bahwa saya mendapatkan surat. Sudah lama saya tidak pernah menerima surat ataupun kiriman. Karena penasaran, saya mengikuti pegawai kelurahan tersebut ke kantor kelurahan. Ternyata memang benar, saya menerima surat. Diluar dugaan, isi surat tersebut adalah cek dari CJ atau Commission Junction. Yang tidak saya duga adalah, CJ tetap membayar saya, walaupun akun saya telah dihapus oleh pihak admin karena kesalahan tertentu. Setelah mengucapkan terima kasih dan juga mengisi kas kelurahan, saya pulang kerumah.

cek cj Proses pencairan cek CJ pada BRI

Cek dari Commission Junction

Tanpa buang waktu, saya langsung pulang dan memberitahukan kepada keluarga saya tentang rizki dari Allah SWT melalui CJ. Selain itu, saya mencari tahu tentang bank mana sajakah yang mau menerima pencairan cek dari CJ. Saya cari di internet tentang proses pencairan CJ. Banyak yang menyebutkan tentang beberapa Bank lokal yang bisa mencairkan cek dari CJ. Namun, banyak pula dari bank tersebut yang tidak ada di Purwokerto.

Bersama seorang teman, saya mencari Bank yang bisa mencairkan cek dari CJ yang ada di Purwokerto. Mulai dari Bank Mandiri (bisa, namun paling cepat 1,5 bulan, dan paling lambat 2 bulan, dengan syarat memiliki rekening Mandiri), Bank Niaga (tidak bisa, karena bank yang mengirimkan cek CJ tidak bekerja sama denga bank ini. Selain itu, syarat lain adalah harus memiliki rekening minimal 1 tahun), BCA (bisa, namun harus memiliki rekening dollar. Cukup merepotkan), dan yang terakhir adalah BRI.

Saya memilih BRI dengan beberapa alasan. Berikut ini alasan saya:

  1. Memiliki rekening BRI. Dengan Rp. 250.000,- , kita bisa membuka tabungan BRITama plus ATM.
  2. Proses paling cepat 2 minggu, paling lambat 2 bulan
  3. Bank yang mengirim cek dari CJ, bekerja sama dengan pihak BRI
  4. Tidak harus memiliki rekening lama. Saya juga baru buat saat mencairkan cek ini.

Proses pencairan cek CJ pada BRI cukup mudah. Berikut ini prosesnya:

  1. Kita buat rekening BRI terlebih dahulu.
  2. Setelah rekening telah jadi, kita tanda tangan diatas materai 6000 pada belakang cek.
  3. Karena cek ini merupakan draft, maka pihak BRI Purwokerto akan mengirimkan cek tersebut ke BRI Pusat di Jakarta. Setelah itu, pihak BRI Pusat akan melakukan konfirmasi dan juga pengecekan tentang pengiriman cek dari CJ.
  4. Setelah valid data dari pihak Bank pengirim cek tersebut, maka pihak BRI akan mengirimkan uang hasil pencairan cek tersebut ke rekening kita. Tentu saja dengan potongan. Saya tidak tahu persis berapa potongan dari pencairan cek tersebut. Namun banyak yang mengatakan, potongan biaya tersebut sekitar $30.

Setelah menunggu selama sekitar 30 hari lebih, akhirnya uang hasil pencairan dari cek CJ masuk ke rekening BRI saya. Alhamdulillah, walaupun mendapatka potongan yang lumayan besar, namun saya tetap bersyukur, karena bisa mendapatkan rizki yang tidak saya duga dari Allah SWT melalui CJ.

Sebagai catatan, walaupun akun saya telah dihapus oleh pihak CJ, namun saya masih bisa membuat akun di CJ lagi dengan menggunakan email lain, namun dengan data valid saya sesuai KTP dan juga seperti pada akun lama yang telah dihapus.

Catatan ini hanya sekedar sharing bagi anda yang ingin mencairkan cek CJ pada Bank lokal. Semoga catatan ini bisa membantu anda.

Incoming search terms for the article:

pencairan cek,cara mencairkan cek di bank,prosedur pencairan cek
Comments
  1. itu apa tidak ada resikonya??

    • Maksudnya resiko apa? Saya sudah mencobaya. Alhamdulillah berhasil.

  2. nice info kk thx ya wat tambah inspirasi

  3. thanks infonya bro sangat bermanfaat.

  4. hihi aneh juga yah, tp rejeki g akan kemana guys

  5. Wow… Nice bro!
    Informasinya berguna banget buat gw!
    Salam kenal from me arukids blogger Papua!

    Best Regards

    arukids

  6. itu komisi CJ dari berapa lama main CJ gan??

    ajarin CJ dong… :P

    ada post ttg cara main CJ gak?

  7. nambah inspirasi dan semangat, moga bisa nambah penghasilan

  8. wuih… selamat ya kang :D

  9. selamat mas..rizki gak terduga

  10. Saya juga mau belajar earning dari Cj

  11. Thaks sobat ! informasi ini sangat berguna bagi saya yang tinggal di pedesaan, dimana hanya ada bank BRI tempat transaksi keuangan.Kalau boleh tahu kenapa account CJ anda dihapus?. Jawaban anda akan menjadi masukan yang sangat berharga.

  12. eve

    salam kenal..terimakasih share infonya

  13. wehehe, selamat kang atas cairnya cek CJ :D

  14. makasih ya info nya, soalnya info ini yang saya cari2.

  15. Om ada tips n trik nya gak cara untuk main Cj ini..? soalnya baru daftar.
    Misalnya di account bagian :Tax Information..? itu gmn ya..?
    Tolong Pencerahannya. Thx. Semoga Sukses

  16. Sangat berguna bro. Pamit copas dengan beberapa modifikasi, aku sertakan link sumber. Bila tidak berkenan email saya, tapi jangan marah-marah.

  17. Kurang detail yang di atas, ini link artikelnya bro. Sangat berguna bro. Pamit copas dengan beberapa modifikasi, aku sertakan link sumber. Bila tidak berkenan email saya, tapi jangan marah-marah.

ADD YOUR COMMENT

Current day month ye@r *

CommentLuv badge