Tentunya anda masih ingat dengan Formula Bisnis milik Joko “Sontoloyo” Susilo. Yup, bisnis ingin cepat kaya yang seringnya menipu para pengguna internet pemula yang minim pengetahuan dan juga malas untuk berusaha. Berbagai situs ingin cepat kaya yang menjual mimpi palsu, banyak sekali beredar di internet. Bahkan, situs ini seperti jamur yang tidak akan pernah habis walau kita sudah melakukan sosialisasi tentang buruknya situs-situs ini. Biasanya mereka menawarkan iming-iming bisa mendapatkan jutaan rupiah hanya dengan modal kecil, tanpa harus berusaha maksimal. Menggunakan screenshots rekening tabungan yang telah diedit, serta menggunakan testimonial palsu dari para anggota bayangan, mereka menipu para calon penggunanya.

Ini sungguh ironis. Sebagai salah satu pengguna internet yang juga mencari penghasilan tambahan dari dunia internet, mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per hari bukanlah hal yang cukup simpel. Selain membutuhkan banyak modal, kita juga harus memiliki keahlian dalam mendapatkan rejeki. Selain itu, doa dan usaha adalah hal yang paling utama. Sebagai contoh, saya ingin mendapatkan penghasilan $xxx per hari dari PTR atau Paid To Review. Maka, saya membutuhkan modal blog yang menggunakan bahasa Inggris dan juga memiliki Pagerank yang tinggi. Minimal modal yang saya keluarkan untuk 1 Domain dengan Pagerank 3 adalah $36. Maka, jika saya ingin membuat 10 blog dengan Pagerank 3, saya harus mengeluarkan modal sekitar $360 untuk domain, $40 untuk hosting, dan $30 untuk biaya lain-lain. Jika ditotal, maka modal yang saya gunakan adalah $430. Dengan modal tersebut, saya bisa mendapatkan 10 blog dengan Pagerank 3. Untuk situs PTR yang akan saya gunakan adalah:

  1. LinkWorth
  2. Sponsored Reviews
  3. BlogsVertise

Potensi pendapatan saya per hari dari 3 situs PTR tersebut adalah $xx. Namun, tidak setiap hari kita bisa mendapatkan pekerjaan review dari advertiser.

Berbeda dengan cara mendapatkan uang dari situs penjual mimpi. Biasanya, kita hanya menjual e-book sampah, serta diharuskan untuk menipu pengguna internet yang masih pemula untuk mendapatkan uang. Jika kita tidak menipu, maka kita tidak akan mendapatkan penghasilan. Lalu, siapa yang diuntungkan? Jawabannya adalah pemilik utama dari situs penjual mimpi tersebut. Mereka akan meraup keuntungan banyak hanya dengan sales letter yang dibuat manis dan juga dibumbui dengan screenshot rekening tabungan palsu, serta testimonial palsu untuk menipu pengguna internet yang malas berusaha serta minim pengetahuan.

Selain itu, bisnis MLM juga cukup beresiko bagi kita yang tidak mengetahui baik buruknya. Banyak sekali orang yang kecewa dengan bisnis MLM karena gagal atau bahkan perusahaan MLM tersebut bangkrut dengan meninggalkan hutang yang cukup besar. Biasanya pemiliknya kabur membawa uang hasil dari pendaftaran dari pengguna yang masih pemula. Sebagai contoh, bisnis MLM DBS. Dulu, saya sempat membuatkan teman saya sebuah blog untuk berpromosi MLM ini. Namun apa hasilnya? Teman saya tersebut rugi jutaan tanpa mendapatkan penghasilan seperti yang dijanjikan.

Beberapa tips dari saya:

  1. Jika anda ingin berbisnis di Internet, cari tahu bisnis yang sesuai dengan kemampuan. Jangan mudah percaya dengan sales letter yang menggiurkan.
  2. Cari tahu tentang bisnis yang akan anda ikuti. Jika anda memilih bisnis MLM, pertimbangkan baik buruknya.
  3. Terus belajar dari dunia internet tentang berbagai bisnis internet yang benar-benar memberikan penghasilan tanpa menipu. Banyak bisnis internet yang memberikan kita penghasilan nyata, tanpa kita harus menipu orang lain.
  4. Jangan pernah cepat menyerah. Jika anda gagal, usahakan anda bisa mencoba lagi.
  5. Belajar dari forum-forum seperti adsense-id.com tentang bisnis internet yang baik.

Semoga dengan catatan ini, saya bisa membantu para pengguna internet pemula yang ingin berbisnis di internet agar tidak mudah percaya dengan situs-situs penjual mimpi atau MLM yang berujung penipuan. Semoga saja catatan ini bisa bermanfaat.

Incoming search terms for the article:

cara bisnis online