Sebagai pengguna komputer, pastinya kita menginginkan agar komputer kita bersih dari virus dan juga nyaman digunakan. Terutama jika kita menggunakan Sistem Operasi seperi Windows. Berbagai cara kita lakukan untuk melindungi keamanan sistem komputer kita. Mulai dari Firewall, Anti Malware, Antivirus, hingga Anti spyware. Penggunaan Antivirus untuk komputer kita, terkadang tidak hanya 1, namun ada yang memasang lebih dari2 antivirus untuk melindungi komputer mereka dari serangan virus. Ada yang memasangkan Smadav dengan Norton, Avira, Avg, Kaspersky, atau antivirus lain. Namun, tidak semua antivirus itu bisa melindungi komputer kita. Bahkan, kerja antivirus seringnya lebih berat dari Explorer, sehingga seringkali komputer kita terasa sangat berat.

Sebagai contoh, teman saya menggunakan 2 antivirus pada komputer dual core miliknya, yaitu Smadav dan AVG. Saat saya menggunakan komputer tersebut, saya merasa sangat berat. Bahkan masih kalah cepat dibandingkan dengan komputer saya yang menggunakan prosesor Pentium 4. Selain itu, OS atau Sistem Operasi yang kami gunakan sama, yaitu Windows 7. Selain kerja antivirus tersebut diatas Explorer, saya seringkali mengalami komputer sahabat saya tersebut hang atau freeze karena proses yang terlalu besar. Saya sendiri dulu sering sekali mengalami kerusakan windows karena ulah antivirus yang saya gunakan.

Lalu, seberapa pentingkah antivirus untuk komputer kita? Saya sendiri memang sering sekali menggunakan OS Windows sebagai OS kedua saya. Namun tanpa adanya antivirus, komputer saya jarang sekali mengalami hang. Pernah dulu saya menggunakan Norton. Namun, bukannya virus hilang, malah antivirus tersebut meninggalkan banyak virus saat saya gunakan dan saya uninstall. Kerusakan hardware komputer seperti RAM seringnya dikarenakan kerja komputer yang sangat besar. Antivirus VS Virus didalam komputer kita terkadang sama-sama ngotot, sehingga proses kerja komputer kita menjadi sangat berat. Bahkan, bila ini terjadi, maka komputer kita sering mengalami hang atau freeze.

Banyak antivirus yang gratis, namun sering sekali meminta update. Entah itu setiap hari, seminggu sekali, atau satu bulan sekali. Secara logika, kita memang tidak mengeluarkan uang untuk membeli antivirus tersebut. Namun menurut saya, secara tidak langsung, pihak penyedia antivirus tersebut menginginkan agar antivirus mereka kita beli. Antivirus terkadang juga membawa virus yang akan menjadi penghuni komputer kita. Tidak semua antivirus bisa melindungi komputer kita.

Semua keamanan komputer kita tergantung pada penggunaan kita. Saya sendiri tidak menggunakan antivirus. Jadi, semua tergantung diri kita dalam menggunakan komputer. Lalu, seberapa pentingkah antivirus bagi anda? Antivirus apa saja yang ada pada komputer anda?

Incoming search terms for the article:

seberapa penting laptop,antivirus pc penting?,antivirus penting gak sih di laptop