Akhirnya, setelah beberapa bulan menjadi blogger “Alam Semesta” (kata Sang Linuxer Handal dari Banyumas, Pradna, karena jarang update blog), kini saatnya untuk kembali berkarya. Setelah lama vakum dari dunia blogging karena kesibukan offline yang berujung dengan kekecewaan, kini saatnya untuk kembali bersilaturahmi dengan para sahabat melalui dunia blogging. Selama beberapa bulan, blog ini memang jarang sekali update. Bahkan mengalami penurunan yang sangat drastis. Semua karena kesibukan saya bersama Amri MF dan Septiandeni dalam dunia offline. Namun, banyak hal yang akhirnya membuat saya mundur dari pekerjaan sebagai teknisi komputer dan juga penjaga warnet. Perasaan kurang dihargai dan juga waktu yang benar-benar tersita, namun tidak mendapatkan penghasilan, membuat saya enggan untuk berlama-lama bekerja sebagai teknisi komputer dan juga penjaga warnet.

Kini, setelah saya lepas dari pekerjaan saya tersebut, saatnya untuk kembali aktif dalam bersosialisasi dan juga berkarya. Kini saatnya bagi saya untuk kembali fokus dalam kuliah, blogging, berburu dollar, bersosialisasi, berkarya dalam dunia musik, serta kembali bermain dengan Linux. Sejak menjadi teknisi dan penjaga warnet, banyak hal yang hilang dari diri saya. Saya menjadi enggan untuk bermain dengan Linux, jarang update blog ini, kurang semangat dalam berburu dollar, hingga tidak pernah mengunjungi blog para sahabat. Namun kini, waktu yang saya miliki, sepenuhnya milik saya. Kembali sebagai freelancer, serta bisa bekerja kapanpun saya mau. Tidak ada rasa “rikuh pekewuh” lagi jika tidak berada diwarnet. Tidak ada lagi yang bisa menyita waktu yang saya miliki.

Sejak keluar dari warnet, beberapa pekerjaan dalam dunia musik langsung kami dapatkan. Selain itu juga penghasilan dollar yang kami miliki mulai bertambah, karena bisa lebih fokus dan banyak waktu untuk mengatur semua blog yang menjadi ladang dollar bagi kami, walaupun menggunakan koneksi seadanya. Walaupun hanya menggunakan koneksi GPRS IM2, serta WCDMA atau HSDPA dari Telkomsel, kami tetap semangat dalam berjuang serta berkarya. Semoga saja, semangat ini akan selalu ada dalam diri kami. Sudah saatnya bagi kami untuk berkarya dengan bebas, tanpa harus merasa tersita waktunya karena pekerjaan yang cukup membosankan.