Bagi anda yang gemar bermain musik, atau anda juga ingin mencoba untuk membuat lagu, anda bisa menggunakan beberapa software audio dan musik dari Linux. Software ini merupakan software yang free dan juga open source. Sehingga, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mendapatkan beberapa software musik yang cukup baik kualitasnya. Yang anda butuhkan adalah, anda harus memiliki Linux pada komputer, notebook, atau laptop anda. Karena, syarat utama untuk menjajal kemampuan software musik dari Linux adalah menggunakan Linux. Bagi anda yang ingin menjajal kemampuan software-software berikut ini, anda bisa mendapatkannya langsung pada Ubuntu Studio terbaru. Berikut ini beberapa contoh software musik yang bisa anda nikmati pada Linux:
1. Audacity
Software ini adalah sebuah software yang bisa anda gunakan untuk mix lagu. Anda bisa juga menggunakannya untuk merekam suara anda, dan menambahkan musik kesayangan anda. Software ini cukup powerfull. Banyak pilihan efek dan juga plugin yang bisa anda tambahkan kedalam musik yang ingin anda mix. Sehingga, anda bisa mendapatkan hasil yang menurut anda menarik dan juga tentu saja, keren. Software ini secara default telah ada dalam Ubuntu Studio.

2. Hydrogen
Software ini adalah software khusus bagi anda yang ingin belajar drum. Anda bisa juga membuat komposisi drum sesuai dengan keinginan anda. Suara yang dikeluarkan cukup bagus. Mirip dengan drum asli. Bagi anda yang ingin belajar drum, anda bisa mengikuti teknik drum yang ada pada demo. Anda juga bisa membuat komposisi drum yang sesuai untuk digabungkan dengan hasil rekaman anda yang lain, sehingga bisa menjadi lagu yang keren.
3. Linux Multimedia Studio
Software ini merupakan sotware yang cukup lengkap untuk membuat sebuah file multimedia. Selain itu, anda juga bisa menambahkan VST yang sering digunakan oleh sotware-software musik pada windows. Selain itu, kemampuan software ini untuk mengolah file multimedia sangat baik. Software ini secara default ada pada Ubuntu Studio.
Selain beberapa contoh software musik diatas, masih banyak lagi software multimedia lain yang tentunya bisa anda jajal kemampuannya. Anda tidak akan menemukan program trial sehingga anda harus repot mencari crack atau serial number di internet. Semua software ini gratis, dan tentunya asli. Jadi, anda tidak akan merasa berdosa jika menggunakan software ini. Jika anda tertarik untuk menjajal kemampuan software diatas, serta software-software musik dari Linux yang lainnya, anda bisa mencobanya dengan menggunakan Ubuntu Studio. Anda bisa mendapatkan Ubuntu Studio di sini, dan tentunya gratis dan juga asli. Selamat mencoba.

Incoming search terms for the article:

software musik gratis,cara menggunakan linux multimedia studio,ubuntu studio terbaru