Bagi anda yang ingin belajar untuk hosting sendiri, namun belum berani untuk mengatur file yang ada di hosting anda, khususnya yang ada di cPanel, kini anda bisa belajar dengan gratis. Biasanya, anda harus mengeluarkan uang minimal 100 ribu rupiah untuk mendapatkan sebuah domain plus cPanel 11. Atau, anda yang menggunakan jasa hosting gratis, pasti kebanyakan tidak menggunakan cPanel. Sekarang, anda bisa menggunakan cPanel menggunakan subdomain, gratis. Sehingga anda bisa belajar untuk mengurus hosting cPanel anda sendiri, walaupun masih dalam tahap belajar.

Adalah WeHostYourInfo yang akan memberikan anda sebuah subdomain gratis dan juga cPanel 11, lengkap dengan Fantastico Deluxe (installer cms atau engine website melalui cpanel). Paket yang diberikan memang tidak terlalu besar. Namun, tidak menjadi masalah jika anda memang berniat untuk belajar mengurus cPanel sendiri.

Statistik
Statistik

Dari gambar statistik di atas, anda pastinya tidak akan rugi, karena anda mendapatkan servis ini secara gratis. Sehingga, bandwidth dan disk space yang ada, pastinya bisa anda maksimalkan untuk anda isi dengan blog atau website yang sesuai dengan anda. Namun, saya tidak tahu apakah cPanel ini bisa bertahan hingga satu tahun tanpa membayar, atau seperti nasib hosting gratis yang lain, yang hanya bertahan hanya dalam beberapa bulan saja.

Cara endapatkan cPanel gratis dan subdomain gratis sangat mudah. Anda cukup klik link ini, kemudian pilih paket yang free. Setelah itu, anda pilih menu subdomain gratis saja. Pilih nama subdomain yang sesuai dengan keinginan, namun diakhiri dengan nama domain wehostyour.info. Setelah itu, isi data-data yang mereka minta dengan baik dan benar. Jika anda telah mengisinya, maka akan ada email konfirmasi yang akan dikirimkan ke email anda. Untuk mendapatkan akun cPanel, anda harus sabar menunggu selama beberapa hari. Ini dikarenakan mereka harus melakukan konfigurasi terhadap data yang telah anda masukkan. Jika anda tidak sabar, mending anda sabar saja. Karena, tidak semua yang gratis itu cepat. Saya sendiri harus menunggu selama 2 hari.

Setelah anda mendapatkan email tentang akun dan password cPanel, anda bisa langsung melakukan konfigurasi terhadap subdomain anda. Anda bisa install subdomain yang telah anda dapatkan menggunakan cms atau engine yang anda inginkan, melalui fantastico deluxe. Jadi, anda tidak perlu upload file yang anda butuhkan untuk melakukan instalasi sebuah cms atau engine, jika cms atau engine yang anda inginkan ada di Fantastico Deluxe.

Berhubung gratis, lumayan juga untuk menambah backlink. Juga untuk promosi Bekasi Bersih Partisipasi Blogger. Biar posisi blog bisa naik di google.co.id dari hasil pencarian kata kunci Bekasi Bersih Partisipasi Blogger. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan cPanel dan subdomain gratis, klik di sini. (sundul)

Incoming search terms for the article:

cpanel gratis,game java gratisan interests