Mungkin jika saya tidak mengenal blogging, atau bahkan plurk, saya tidak akan bertemu dengan mereka. Para sahabat yang selalu bisa memberikan ilmu baru, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui blog yang dimilikinya. Sejak bertemu secara langsung di Bekasi pada saat acara Amprokan Blogger 2010, hingga pada acara SOLO Sharing Online Lan Offline pada awal bulan ini, memberikan saya banyak sekali ilmu yang tentunya sangat bermanfaat bagi saya. Walaupun ada beberapa sahabat yang hingga saat ini belum bisa bertemu secara langsung pada dunia nyata, namun jalinan tali silaturahmi secara online, selalu saya jaga. Selain melalui dunia blogging, saya juga berusaha untuk menjalin tali silaturahmi melalui jejaring sosial seperti Plurk. Melalui Plurk inilah, saya bisa mengenal banyak sekali sahabat blogger yang tergabung dalam Sekte Saru.

Dari dunia blogging dan Plurk, saya mengenal sosok Xitalho alias Edi W yang selalu menjadi sahabat Karib, walaupun hanya didunia online. Mba Upik alias Mba Afrianti yang selalu menjadi teman curhat tunangan saya, saat sedang bertengkar dengan saya. Mba Upik sendiri telah saya anggap sebagai kakak perempuan saya, karena saya tidak memiliki seorang kakak perempuan. Pak Andy MSE yang kini tengah asyik bermain aplikasi Bolamania Pada Linux, yang menjadi inspirator saya untuk menggunakan Linux. Mbah Sangkil yang kini tengah marah dengan keadaan masyarakat negara kita ini. Pak Dhe Suryaden yang kini tengah tidak mempedulikan Piala Dunia. Kang Ciwir yang kini sedang asyik dengan Top Komentator di Blog Kaum Biasa. iLLa yang masih bertanya tentang Makna Sahabat. Cici Silent yang senang menuliskan puisi, dan juga kini tengah menjelaskan tentang Analogi Kreasi. Pak Dhe Mahendra yang berusaha untuk melakukan Analisa Politik dibalik heboh video mesum Luna Maya, Cut Tari, dan Ariel. Kang Endar, sang Leluhur Blogger Banyumas yang sibuk dengan jadwal Piala Dunia 2010. Om Agus yang memiliki blog yang melarang klik kanan (menyusahkan dan juga membuat saya malas berkunjung)  yang juga asyik dengan jadwal Piala Dunia 2010 miliknya. Addiehf yang masih bingung karena bertanya Sejak Kapan dan Sampai Kapankah. Pradna, sang Begawan Linux Banyumas yang kini berada di Titik Balik. Mba Brencia yang telah membrikan saya sepotong Puding Marmer yang Kaku namun nikmat. Rangga Aditya alias GadgetBoi yang kini asyik membahas Virtual Keyboard yang ada di Google. Neo Renggana yang tengah sibuk dengan Linux Slackware miliknya. Dan masih banyak lagi para sahabat yang telah bertemu secara langsung, maupun hanya sekedar saling menyapa melalui dunia internet.

Tidak semua orang yang saya tulis disini tergabung dalam Sekte Saru. Namun saya hanya ingin mempersembahkan tulisan ini untuk para sahabat yang telah membantu saya, memberikan ilmu kepada saya, serta menjadi sahabat saya walaupun hanya melalui dunia Blogging atau Plurk. Mungkin tulisan ini belum sebanding dengan bantuan atau bahkan ilmu yang telah anda berikan kepada saya. Namun, melalui tulisan ini, saya hanya bisa mengungkapkan rasa bahagia saya memiliki sahabat dari dunia Blogging dan Plurk.

Daripada pusing memikirkan para pelajar yang tidak pintar, atau mencari link download video mesum Luna Maya, Cut Tary dan Ariel, serta enggan mengikuti Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, lebih baik kita blogging. Atau anda ingin melakukan perjalanan pribadi mengunjungi sahabat blogger di dunia nyata? Persiapkanlah dengan baik keperluan yang akan anda bawa. Terima kasih untuk para sahabat blogger yang telah membantu dan memberikan ilmu kepada saya. Semoga tulisan ini bisa berkenan untuk anda semua.

Incoming search terms for the article:

terima kasih sahabat