Bagi anda penggemar emping, tentunya ingin mendapatkan emping mlinjo asli yang tentunya tanpa campuran. Karena kini pembuat emping terkadang mencampurkan getuk untuk membuat emping. Semua ini dilakukan karena ingin mengirit biaya pembuatan, mempercepat proses pembuatan dan juga mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Ada banyak perbedaan antara emping mlinjo asli dengan yang campuran.
1. Emping mlinjo asli biasanya berwarna putih kekuning-kuningan. Sedangkan emping campuran berwarna putih bersih.
2. Bentuk emping asli tidak beraturan karena proses pembuatannya menggunakan palu khusus untuk pembuatan emping. Emping campuran memiliki bentuk yang hampir bundar dan juga rata.
3. Ukuran emping asli tidak menentu dikarenakan proses pembuatannya. Dan juga memiliki ukuran yang relatif kecil. Untuk emping campuran, memiliki ukuran yang relatif besar dan rata.
4. Rasa emping asli agak pahit karena terbuat dari mlinjo asli. Untuk emping campuran memiliki rasa yang relatif tidak ada rasa pahit.
Semoga tips ini bisa berguna bagi anda para penggemar emping yang benar-benar ingin mendapatkan rasa emping yang asli. Peringatan bagi para penggemar emping, jangan terlalu sering dan terlalu banyak menkonsumsi emping karena bisa menyebabkan asam urat. Bagi yang ingin memesan emping, silahkan hubungi saya di 085726268262.

Incoming search terms for the article:

emping campuran

Related Post